Minggu, 29 Januari 2017

SAFETY RIDING CBR CLUB INDONESIA BEKASI

Guys....., baru saja CBR Club Indonesia Region Bekasi melaksanakan Safety Riding untuk yang pertama kalinya sekaligus yang pertama di keluarga besar CCI yang dilaksanakan secara mandiri. Mantep nih... kira-kira ngapain sih Safety Riding tuh? dan apa saja materinya ya? Yuk kita simak bersama, cekidot...


Safety Riding yang mengambil tema "Sharing Safety Riding" ini di ikuti oleh 58 member CCI Bekasi dan 2 orang dari external. Member CCI Bekasi berasal dari Divisi Tata Tertib (TATIB), member biasa dan calon member. Safety Riding dilaksanakan selama 2 hari, yaitu  pada tanggal 28 Januari 2017 dan tanggal 29 Januari 2017.


Acara Safety Riding dilaksanakan dengan dilatarbelakangi oleh beberapa kejadian kecelakaan yang yang dialami oleh member CCI Bekasi ini bertempat di Pasar Modern Harapan Indah Bekasi, tidak jauh dari lokasi Kopdarnya CCI Bekasi. Diawali dengan pemanasan atau peregangan (streching) agar otot-otot lentur dan tidak kaku, kemudian briefing dan selanjutnya materi mulai dari teori hingga praktek langsung.   


Para peserta sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara ini walaupun diselingi hujan rintik-rintik. Para Trainer dan nara sumber yang berasal dari HTC-AHM, HIC-AHM dan Divisi Safety Riding PT. Astra Honda Motor ini pun tetap bersemangat untuk mentransfer ilmu kepada para peserta. 


Panitia yang terdiri dari pengurus CCI Bekasi dibantu para member lainnya sebagai penyelenggara juga terlihat puas walaupun mereka harus merogoh uang kas yang lumayan besar ditambah iuran sebesar Rp. 200.000,-/peserta. Biaya untuk acara Safety Riding ini pun menghabiskan dana Rp. 15.000.000,- (tentunya bukan uang sedikit mengingat ini adalah Club motor). Tapi hal ini sangat penting untuk dilaksanakan guna menekan dan meminimalisir kecelakaan di jalan raya khususnya untuk member CBR Club Indonesia region Bekasi.   


Sementara itu materi yang disampaikan oleh para trainer adalah sebagai berikut:
1. terori dasar mengenai safety riding (mengenai keselamatan berkendara)
2. pemanasan
3. prosedur mengenai cara naik, turun dan memarkir kendaraan (sepeda motor)
4. cara pengereman dan body posisition
5. menjaga keseimbangan di atas sepeda motor dengan narrow plank
6. slalom corn
7. con 8
8. kombinasi point 3 s/d point 7
9. evaluasi dan penutup.


Wah mantap ya... beruntung sekali bagi teman-teman yang sudah mengikuti Safety Riding, semoga ilmu yang didapatkan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan semoga dengan adanya acara ini, resiko kecelakaan dijalan raya dapat diminimalisir sesuai harapan penyelenggara. Selamat juga buat penyeleggara Safety Riding yaitu CBR Club Indonesia Region Bekasi, yang telah sukses menggelar acara ini dengan baik. Kami tunggu event-event berikutnya. 
BRAVO CCI....!!!  




Salam CCI tanpa membedakan cc, suku, ras dan agama.


Kritik dan saran serta masukan bisa dialamatkan ke:

1 komentar: